Veda Ega Pratama Juara Race 2 Asia Talent Cup Sepang 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama berhasil menyelesaikan balapan kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Sepang dengan hasil sempurna, Minggu, 20 Agustus 2023. Dirinya saat sukses keluar sebagai juara.

Veda Ega Pratama berhasil mengalahkan Riichi Takahira yang berada di peringkat kedua race 2 IATC Sepang 2023 dengan selisih waktu 2,390 detik. Rider Jepang tersebut sebenarnya sempat memimpin di awal-awal putaran, sebelum akhirnya disalip oleh Veda.

Sedangkan dengan pembalap di urutan ketiga, Zen Mitani (Jepang), Veda Ega Pratama unggul cukup jauh dengan jarak 10,181 detik. Ini pun menjadi podium keduanya beruntun di Sirkuit Sepang, di mana sebelumnya ia berhasil menjadi runner-up di balapan pertama.

Pembalap binaan Astra Honda Racing Team tersebut menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu finis di peringkat lima besar. Ini menjadi langkah positif bagi Veda Ega Pratama untuk merebut gelar juara Asia Talent Cup 2023.

Hasil ini membuat Veda Ega Pratama masih berada di peringkat kedua klasemen Asia Talent Cup 2023 sementara dengan raihan 45 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan yang ditorehkan oleh Riichi Takahira.

Sementara itu, pembalap Indonesia lainnya, Hafizd Fahrl Rasyadan hanya bisa menyelesaikan balapan kedua IATC Sepang di peringkat ke-7. Ia kalah cepat dari Hamad Al-Sahouti (Qatar), Jakkreephat Phuettisan (Thailand) dan Ryota Ogiwara (Jepang).

Iklan

Lalu Chessy Meilandri tak mampu menembus zona 10 besar di race 2 Idemitsu Asia Talent Cup 2023. Ia hanya bisa menempati peringkat ke-11, lalu diikuti oleh kompatriotnya di P12, yakni Jorge Raphael Gading.

Reykat Fadilah, yang juga merupakan rider muda berkebangsaan Indonesia, tak mampu berbicara banyak di race 2 Idemitsu Asia Talent Cup Sepang 2023. Dirinya hanya bisa finis di peringkat ke-18.

Baca Juga  Beda Nasib Korban Perselingkuhan Syahnaz-Rendy: Jeje Govinda Nyaleg dari PAN, Lady Nayoan Malah Kecelakaan

Pilihan Editor: Pertamina Mandalika Buat Langkah Maju, Bisa Raih Poin di Moto2 Austria?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *