Shin Tae-yong Semprot Wasit Usai Laga Malaysia vs Timnas Indonesia, Kecewa Harimau Malaya Dapat Penalti

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan keputusan wasit di laga perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 kontra Malaysia. Juru taktik asal Korea Selatan itu kecewa dengan keputusan sang pengadil yang memberikan hadiah penalti kepada Harimau Malaya.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Rayong Province, Jumat (18/8/2023), Timnas Indonesia sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Ramadhan Sananta di menit 28.

Akan tetapi situasi berubah di babak kedua. Malaysia berbalik unggul berkat dua gol yang masuk di awal paruh kedua pertandingan Fiergus Tierney.

Salah satu gol yang dibuat Tierney pada menit ke-54 dicetak lewat titk penalti. Shin Tae-yong merasa penalti tersebut tak seharusnya terjadi.

Shin merasa wasit Hiroki Kasahara salah mengambil keputusan. Hal ini membuat mental pemain tim Merah Putih menjadi runtuh karena kebobolan via titik putih.

“Mungkin wasit salah dalam menjatuhkan penalti. Kami akan meninjau lagi  melihat apakah jelas penalti,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan dilansir dari TheThao 247.

“Dapat dikatakan bahwa sepak bola ditentukan oleh momen dan ketika Anda mengambil penalti itu akan menjadi kerugian besar. Pemain saya masih muda dan masih minim pengalaman, ini akan jadi pelajaran ke depan,” sambungnya.

Usai menghadapi Malaysia, di laga kedua Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste. Laga tersebut akan digelar Minggu (20/8/2023).

Di laga tersebut Timnas Indonesia U-23 wajib menang besar untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

“Kami akan terus bekerja keras di pertandingan berikutnya dan melanjutkan perjalanan kami,” pungkas Shin Tae-yong.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bulog Imports 1.6 Million Tons of Rice Amid El Nino Threat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *