Sederet Pesohor Dunia yang Pernah Berjuang Melawan Kanker

TEMPO.CO, Jakarta – Sosok yang cukup dikenal di dunia radio, DJ Chris Evans, mengaku didiagnosis kanker kulit, seperti yang disampaikannya di acara yang dipandunya di Radio Virgin, Senin, 21 Agustus 2023. Pria berusia 57 tahun itu melihat tanda di tulang keringnya, yang kemudian didiagnosis kanker.

Diagnosis ini keluar hanya delapan tahun setelah ia dinyatakan menderita kanker prostat dan sekarang sudah dinyatakan sembuh. Ia merasa beruntung bisa mengetahuinya lebih awal lewat biopsi. Rencananya, kanker kulit tersebut akan diangkat pada 14 September 2023.

“Sudah pasti, kabar akan lebih baik bila hasilnya negatif. Tapi berita bagusnya karena diketahui lebih awal, sedini mungkin. Seperti kanker lainnya, kanker ini juga bisa disembuhkan karena masih stadium nol,” jelasnya, seperti dikutip Hello Magazine.

Ia bukan satu-satunya pesohor yang pernah didiagnosis kanker. Berikut nama-nama selebritas lain yang pernah mengalami hal yang sama.

Catherine Zeta Jones bersama suami, Michael Douglas. Foto: Instagram/@catherinezetajones

Michael Douglas
Pada 2010, aktor senior Michael Douglas mengaku menderita kanker tenggorokan, yang ternyata kemudian diketahui sebagai kanker lidah. Suami aktris Catherine Zeta-Jones pun mengakui kebiasaan merokok dan minum alkohol ikut menjadi pemicu.

Ben Stiller
Aktor yang sering muncul di film komedi ini pada 2016 mengaku menderita kanker prostat tapi sudah sembuh total.

Hugh Jackman
Aktor Australia ini menyatakan menderita kanker kulit sejak 2013. Ia beberapa kali melakukan operasi untuk mengangkat karsinoma dari hidungnya, yang teranyar pada April 2023.

Hugh Jackman. wikipedia.org

Giuliana Rancic
Pembawa berita E!News ini didiagnosa kanker payudara stadium awal pada 2011. Di tahun itu juga ia dioperasi lumpektomi untuk mengangkat kankernya diikuti terapi radiasi. Setahun kemudian, ia mengaku melakukan mastektomi sebagai perawatan.

Baca Juga  Lebanon Bekukan Rekening Mantan Gubernur Bank Sentral

Jane Fonda
Aktris senior ini juga menderita kanker payudara pada 2010, kemudian pada 2018 melakukan operasi pembuangan sel kanker dari bibir bawahnya sekaligus pramelanoma dari kulitnya. Pada 2022, aktris 85 tahun itu mengaku menderita limfoma non-Hodgkin.

Michael C. Hall
Pemeran utama di serial Dekter ini berjuang melawan limfoma Hodgkin sejak 2010 di usia 38 tahun, sementara ayahnya wafat di usia 39 tahun karena kanker. 

Iklan

Christina Applegate
Aktris ini juga didiagnosa kanker payudara pada 2008.

Robin Roberts
Pembawa berita Good Morning America ini juga didiagnosa kanker payudara pada 2007.

Sheryl Crow. AP Photo/Charles Sykes

Sheryl Crow
Penyanyi pemenang Grammy Award didiagnosa kanker payudara saat berusia 44 tahun di 2006. Pada 2017 ia mengaku sebagai penyintas dengan 33 kali perawatan radiasi.

Robert De Niro
Aktor kawakan ini didiagnosa kanker prostat pada 2003 dan menjalani operasi di tahun yang sama.

Kathy Bates
Sang aktris diklaim menderita kanker rahim pada 2003 dan payudara pada 2012.

Sharon Osbourne
Mantan juri X Factor and America’s Got Talent ini menjalani operasi kanker usus besar pada 2002 dan di 2012 melakukan mastektomi untuk kanker payudara.

Mark Ruffalo
Di 2001, aktor ini didiagnosa kanker otak dan operasi pengangkatan tumor jinak dari otaknya, yang membuat sebagian wajahnya lumpuh.

Rod Stewart
Penyanyi kawakan ini pada 2000 menjalani operasi kanker tiroid.

Pilihan Editor: Jenis Kanker Perut yang Langka tapi Sering Salah Diagnosa



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *