Sanksi Komdis PSSI ke Pemain Persib Terlalu Berat, Manajemen Buru-buru Ajukan Banding

Manajemen Persib Bandung akan mengajukan banding terkait pelanggaran yang dilakukan para Pemain Persib Bandung yang mendapat sanksi berat.

Tiga pemain yang terkena sanksi antara lain, Marc Klok, I Putu Gede dan Ciro Alves. Ketiganya  melakukan pelanggaran di Liga 1 2023/2024 ketika menghadapi Persis Solo, Selasa (8/8/2023).

Merujuk pada surat yang dilayangkan Komdis PSSI ke Persib, Ciro Alves dianggap melakukan pelanggaran karena mengacungkan jari tengah ke arah penonton. Ia disanksi dengan hukuman dua pertandingan.

Nama I Putu Gede juga tak lepas dari sanksi Komdis PSSI karena melakukan gerakan tambahan dengan menendang pemain lawan, hingga mendapat dua akumulasi kartu kuning.

Baca Juga:Percaya Diri terhadap Tim Pelatih, Gelandang Persib Bandung Yakin Raih Hasil Penuh Hadapi Barito Putera

Sanksi Putu Gede cukup banyak di mana dilarang bermain di empat pertandingan Liga 1 2023/2024.

Sementara Marc Klok, harus menepi dua pertandingan menyusul ulahnya melempar botol ke arah tribun penonton saat masuk ke lorong ganti.

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama mengaku bahwa kondisi itu memberatkan manajemen, sehingga Persib akan melakukan banding secepat mungkin.

“Menurut kami hukumannya cukup berat dan PSSI harus melihat sebab dan akibat yang memicu pelanggaran disiplin itu,” terang Adhi dikutip dari simamaung.com, Sabtu (12/8/2023).

Pengajuan banding itu sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI di mana klub dapat mengajukan banding dari sanksi yang diberikan.

Baca Juga:Bojan Hodak Blak-blakan Datangkan Asisten Pelatih Baru ke Persib Bandung

Meski begitu, pihaknya akan berbenah dengan kejadian tak menyenangkan kala berhadapan dengan Persis Solo.

“Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan seluruh anggota tim agar mampu menjaga profesionalitas. Termasuk menaati regulasi dan kode disiplin PSSI agar tak lagi terulang,” ujar dia.

Baca Juga  Jokes Bupati Tamba 2024, Dampingi Pak Yan Koster Jadi Wakil Gubernur Bali

Dengan pelanggaran yang dilakukan tiga pemain itu, Persib Bandung, terancam tak akan diperkuat gacoannya saat menghadapi Barito Putera di Stadion GBLA, Minggu (13/8/2023).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *