Ribuan Warga Sokanandi Banjarnegara Antusias Ikuti Karnaval Sambut HUT RI ke 78

 PURWOKERTO.SUARA.COM – Ribuan masyarakat keluarahan Sokanandi, Banjarnegara tumpah ruah di jalanan dan memadati lapangan krida remaja pada Minggu 13 Agustus 2023.

Kedatangan mereka bukan untuk demo atau antri pembagian bantuan, melainkan bersuka cita dan gembira ria dalam kegiatan karnaval menyemarakkan HUT RI ke 78.

Kepala Kelurahan Sokanandi Erna Yustiyati eksklusif kepada suara purwokerto mengatakan, karnaval menyemarakkan HUT RI ke 78 tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilombakan antar RT se kelurahan Sokanandi.

“Alhamdulilah kegiatan karnaval berjalan dengan lancar dan sukses diikuti oleh 90 persen warga yang tersebar di 31 RT,” ujarnya

Baca Juga:Banjarnegara Sukses Gelar Perkemahan Bhakti Revolusi Mental

Lebih jauh dia menjelaskan, sebanyak 26 RT ikut ambil bagian dalam karnaval tersebut dengan menampilkan aneka hiburan, pernak pernik, kostum dan formasi yang sedap dipandang mata menyusuri rute jalur protokol di Sokanandi.

“Ini luar biasa dan tidak kalah dengan karnaval tingkat Kabupaten yang biasa digelar, masyarakat kelurahan Sokanandi sungguh sangat antusias,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar ditengah cuaca panas yang sangat terik menyengat.

“Terima kasih kepada seluruh ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga masyarakat kelurahan Sokanandi , pelaku usaha, dan lembaga yang ada,” tegas Erna.

Pihaknya berharap, kedepanya kegiatan karnaval dapat kembali digelar dan lebih baik serta lebih meriah.

Baca Juga:Tips Merebus Jengkol Agar Empuk

“Kegiatan karnaval sangat menghibur masyarakat karena baru kali ini diadakan kegiatan karnaval tingkat kelurahan,”pungkasnya.

Sementara itu ketua panitia kegiatan sekaligus ketua Karang Taruna Kelurahan Sokanandi Erwin Istanto mengatakan tema karnaval yang diusung kali ini yakni kreatifitas pemanfaatan barang bekas.

Baca Juga  Rendy Wakili Indonesia di Turnamen Golf MercedesTrophy 2023 di Jerman

“Kreatifitas pemanfaatan barang bekas menjadi point penilaian tertinggi dalam karnaval kali ini, disamping aspek penilaian lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, berbagai karya apik nan ciamik engan kratifitas tingkat tinggi ditampilkan oleh peserta karnaval dengan memanfaatkan aneka bahan bekas yang disulap jadi kostum dan hiasan lainya.

“Ada yang menggunakan koran bekas, limbah botol, karung bekas, tompo, dan alinya yang disulap apik bak barang dengan nilai kualitas tinggi,” lanjutnya.

Selain itu berbagai formasi dan miniatur seperti tank, pesawat, meriam dan tontonan menarik beserta traksi jalan gayeng juga mendoninasi tampilan peserta karnaval.

Pihaknya berharap, karnaval tersebut menjadi ajang silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan sekaligus menyemarakkan hari jadi Indonesia ke 78.

Ditambahkan, selain lomba karnaval antar RT, berbagai lomba juga digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke 78 seperti lomba kebun PKK, lomba bintang dangdut, lomba bola volley dan kompetisi sepak bola Mars Cup 2023.

Berikut hasil kejuaraan lomba karnaval tingkat kelurahan Sokanandi 2023

–       Juara 1 diraih RT 1 RW 2 nomor undi 8 dengan nilai 85

–       Juara 2 diraih RT 3 RW 2 nomor undi 26 dengan nilai 77

–       Juara 3 diraih RT 4 RW 3 nomor undi 19 dengan nilai 76

–       Juara harapan 1 diraih RT 1 RW 6 nomor undi 18 dengan nilai 75

–       Juara harapan 2 diraih RT 3 RW 1 nomor undi 20 dengan nilai 74

–       Juara harapan 3 diraih RT 1 RW 1 nomor undi 22 dengan nilai 73

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *