Respons Jenaka Alan Shearer Soal Kepindahan Harry Kane ke Bayern Munchen

TEMPO.CO, Jakarta – Pencetak gol terbanyak Liga Premier sepanjang masa, Alan Shearer, berseloroh di X—sebelumnya bernama Twitter—tentang prospek saingan terdekatnya Harry Kane yang akan meninggalkan Liga Premier. Kane, striker Tottenham Hotspur, akan pindah ke juara Bundesliga Bayern Munchen setelah Spurs menerima tawaran senilai lebih dari 86 juta pound atau Rp 1,66 triliun.

Musim lalu, Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Spurs dan dia kini telah mencetak 280 gol dalam 435 penampilan untuk klub. Ia juga memecahkan rekor pencetak gol timnas Inggris awal tahun ini, mengungguli Wayne Rooney.

Dengan pindah ke Bayern, berarti ada satu rekor yang mungkin tidak akan dipecahkan oleh Kane, yaitu rekor pencetak gol sepanjang masa Liga Premier yang dipegang Shearer.

Kane telah memenangi penghargaan Sepatu Emas Liga Premier pada tiga kesempatan, yaitu 2015-2016, 2016-2017, dan 2020-2021, tetapi masih tertinggal 47 gol dari rekor Shearer. Menanggapi kabar bahwa Kane hampir pindah ke Bayern, Shearer bercanda bahwa dia akan dengan senang hati menerbangkannya ke Jerman dalam upaya mempertahankan rekor lamanya.

Jika Kane tetap di Jerman selama durasi kontrak empat tahunnya, dia tidak akan kembali ke Liga Premier sampai usia 34 tahun, di mana peluangnya untuk melampaui rekor Shearer akan memudar.

Dengan 260 gol untuk Southampton, Blackburn Rovers, dan Newcastle United, Shearer memegang rekor gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier dan tetap berada di puncak klasemen sepanjang masa sejak pensiun pada 2006.

Orang-orang seperti Thierry Henry, Wayne Rooney dan, baru-baru ini, Harry Kane semuanya mengancam akan melampaui rekor Shearer, tetapi tidak ada yang berhasil melakukannya. Kepergian Kane yang sudah dekat bisa membuat Shearer mempertahankan keunggulannya di puncak. 

Baca Juga  Apa Saja Hak yang Harus Diperoleh Anggota LVRI? Seharusnya Tidak Cuma Tunjangan Veteran

Berikut ini 10 pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier yang terbentuk sejak 1992:

1. Alan Shearer – 260 gol

2. Harry Kane – 213

Iklan

3. Wayne Rooney – 208

4. Andrew Cole – 187

5. Sergio Aguero – 184

6. Frank Lampard – 177

7. Thierry Henry – 175

8. Robbie Fowler – 163

9. Jermain Defoe – 162

10. Michael Owen – 150

AS

Pilihan editor: Inter Milan Resmi Boyong Kiper Sampdoria Kelahiran Mataram Emil Audero Mulyadi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *