Potret 5 Pesepak Bola dengan Gaya Rambut Norak, Nomor 3 Mirip Jamet Tiktok

Gaya rambut yang tak lazim banyak jadi sorotan dan perbincangan bagi publik. Gaya rambut norak yang kerap jadi sorotan ialah tiktoker asal Madura, Boger Bojinov. 

Gaya rambut ala tiktoker Madura ini rupanya pernah juga dimiliki seorang pesepak bola yang bermain di Liga Inggris, Chris Waddle namanya. 

Sebenarnya tidak hanya Waddle yang memiliki gaya rambut norak. Sejumlah pemain lainnya juga dikenal identik dengan gaya rambu nyentrik, seperti eks bek Inter Milan Taribo West misalnya. 

Berikut sejumlah pesepak bola dengan gaya rambut norak: 

Baca Juga:5 Klub Terburuk Sepanjang Sejarah Liga Inggris, Nomor 4 Klub Elkan Baggott

Jason Lee

Potret 5 Pesepak Bola dengan Gaya Rambut Norak, Nomor 3 Mirip Jamet Tiktok. (sumber: Twirter)

Nama lengkapnya Jason Benedict Lee, ia adalah pesepakbola di era 90-an yang berposisi sebagai striker. Namanya memang tak terkenal, maklum saja sepanjang kariernya pemain asli Inggris ini tak pernah membela tim besar. 

Bahkan Lee bisa dikatakan sebagai pemain bola yang ‘kutu loncat’. Ia 22 kali ganti klub. 

Yang tak lazim dari Lee selain kariernya yang begitu-begitu saja ialah soal potongan gaya rambutnya. Saat membela Lincoln City pada 1991 sampai 1993, ia memiliki gaya rambut bak buah nanas dengan kumis tipis melintang di bawah hidungnya. 

Lee sendiri akhirnya gantung sepatu pada 2012 lalu setelah membela klub Boston United dengan mengoleksi 21 caps dan menyarangkan 3 gol. 

Miloslav Penner

Potret 5 Pesepak Bola dengan Gaya Rambut Norak, Nomor 3 Mirip Jamet Tiktok. [Instagram]
Potret 5 Pesepak Bola dengan Gaya Rambut Norak, Nomor 3 Mirip Jamet Tiktok. (sumber: Instagram)

Miloslav Penner merupakan pesepakbola berposisi bek kelahiran Ceko 45 tahun silam. Setali tiga uang dengan Lee, Penner memiliki gaya rambut yang tak lazim jika kita gunakan di era saat ini. 

Baca Juga:Eks Real Madrid Marcelo Patahkan Pemain Argentina, Ini 5 Insiden Horor Patah Kaki Pesepak Bola yang Bikin Ngilu

Baca Juga  Dihina Jelek dan Tak Pantas Jadi Istri Adipati Dolken, Canti Tachril Depresi!

Gaya rambut Penner ialah memiliki poni tebal yang menutup bagian jidat dan gondrong dibagian belakang namun tipis di bagian samping. 

Meski tak sehebat pemain Ceko lain yang satu generasinya dengannya, Penner tetap mencatatkan prestasi tersendiri di Liga Ceko. 

Penner tercatat telah mengoleksi 200 caps di Liga Ceko dengan 5 klub berbeda. Pada 2008 Penner memutuskan pensiun setelah bermain untuk FC Fastav Zlin dengan mengoleksi 38 caps. 

Chris Waddle

waddle [Twitter.]
waddle (sumber: Twitter.)

Ada juga nama pesepakbola Inggris lain yang memiliki potongan rambut mirip jamet Madura yakni Chris Waddle. 

Eks pemain Newcastle dan Spurs ini memiliki gaya rambut yang sebenarnya nge-trend di era 90-an yakni pendek di depan namun dibiarkan terurai pada bagian belakang. 

Rambut itu tetap dipertahankan Waddle saat ia membela Spurs pada 1985 hingga 1989. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu sendiri pada akhirnya pensiun dari sepakbola pada 2015 silam dan saat ini berprofesi sebagai pundit di salah satu media Inggris. 

Taribo West

Potret 5 Pesepak Bola dengan Gaya Rambut Norak, Nomor 3 Mirip Jamet Tiktok. [Facebook]
Potret 5 Pesepak Bola dengan Gaya Rambut Norak, Nomor 3 Mirip Jamet Tiktok. (sumber: Facebook)

Lalu ada nama Taribo West, siapa yang tak kenal dengan pesepakbola Nigeria satu ini, utamanya bagi mereka pencinta sepakbola Serie A 90-an. Selain berkulit legam, tampilan West begitu menyita perhatian karena potongan rambutnya yang tak biasa. 

West memiliki gaya rambut sedikit plus di-cat dengan warna yang bergonta-ganti. Kadang ia menggunakan warna hijau saat membela Timnas Nigeria atau berwarna biru saat masih membela Inter Milan. Berbeda dengan dua pesepakbola sebelumnya, karier West terbilang lebih baik. 

Pada era 90-an ia termasuk bek tangguh di pentas Serie A. Bersama Inter Milan, West mengoleksi 44 caps dengan 1 gol. Pada 2007 silam, West memutuskan gantung sepatu setelah membela klub asal Iran, Paykan F.C.

Baca Juga  Menparekraf Apresiasi Kolaborasi Ronan Keating dengan Putri Ariani

Carlos Valderama

Carlos Valderrama (kanan) berfoto bareng dengan junior yang juga penerusnya di tim nasional Kolombia, James Rodriguez [Twitter@PibeValderramaP] [Twitter@PibeValderramaP]
Carlos Valderrama (kanan) berfoto bareng dengan junior yang juga penerusnya di tim nasional Kolombia, James Rodriguez [[email protected]] (sumber: [email protected])

Tak lengkap rasanya jika membahas pesepakbola dengan gaya rambut tak lazim tanpa menyertakan pesepak bola satu ini.

Ya, Carlos Valderrama merupakan ikon untuk sepak bola era 90-an yang memiliki gaya tak lazim. Gaya rambut pesepak bola asal Kolombia ini bak seekor singa. 

Carlos Valderrama sendiri memulai kariernya di Union Magdalena pada 1981. Dikutip dari Soccerway.com, pada 1988, ia hijrah ke Eropa dengan membela klub Prancis, Montpellier lalu hijrah ke La Liga dengan membela Real Valldolid. 

Pada 2002 silam, ia memutuskan pensiun dari sepakbola. Yang menarik potongan rambut itu tetap dipertahankan pesepakbola yang mengoleksi 111 caps bersama Timnas Kolombia. 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *