Museum dan Galeri SBY – Ani Resmi Dibuka, Karya Seni sebagai Pembawa Kedamaian

SUARA PONOROGO – Museum dan Galeri yang memuat jejak perjalanan hidup Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dan istri tercintanya, Ani Yudhoyono, akhirnya dibuka secara resmi untuk umum, Kamis (17/8/23).

Peresmian yang dilakukan dalam suatu acara yang sarat makna ini, turut dihadiri oleh seluruh anggota keluarga besar SBY.

Tak hanya itu, hadir pula para mantan Wakil Presiden, yakni Jusuf Kalla dan Budiono, serta mengundang perhatian, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dari jilid satu dan jilid dua.

Kehadiran khusus dari calon Presiden yang berasal dari koalisi perubahan, Anies Baswedan, juga menghiasi acara tersebut.

Baca Juga:Mupus Braen Blambangan, Busana Pengantin Banyuwangi yang Masuk 5 Baju Adat Terbaik di HUT RI

Dalam sambutannya, SBY menjelaskan bahwa galeri dan museum ini menyimpan sejuta cerita, diwakili oleh berbagai koleksi karya seni SBY-Ani dari seniman-seniman lokal maupun mancanegara.

Di antara karya-karya luar biasa tersebut, terdapat pula karya-karya pribadi yang dihasilkan oleh SBY dan koleksi foto indah karya Ani Yudhoyono.

“Seri karya seni yang dihadirkan dalam museum ini diilhami oleh para seniman lokal yang telah memberikan kontribusi luar biasa. Galeri ini juga memamerkan karya-karya pribadi saya, khususnya lukisan dan karya fotografi bu Ani,” ungkapnya.

Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan bahwa seni memiliki kemampuan untuk mendatangkan kedamaian dalam masyarakat.

Ia meyakini bahwa melalui pendekatan seni, cinta kasih dapat tertanam dengan lebih dalam.

Baca Juga:2 Ancaman yang Membayangi Persija dan PSM Makassar Setelah Menolak Dukung Timnas Indonesia Besutan Shin Tae-yong

“Seni memiliki kemampuan luar biasa untuk membawa kedamaian, melalui cinta kasih yang terpancar dalam setiap karya seni,” paparnya dengan keyakinan.

Baca Juga  Sekitar 23,3 Km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Pusat Perbelanjaan Ini Miliki Konsep Eco Living: Gabungkan Interior Modern dan Alam Indah!

Meskipun memiliki potensi sebagai sumber kedamaian, SBY juga menekankan bahwa pendirian museum ini adalah bagian dari upaya untuk menginspirasi masyarakat.

Museum ini diharapkan menjadi tempat yang dapat mendorong semangat belajar dari masa lalu, merangkai masa kini, dan meretas inspirasi demi membangun harapan untuk masa depan.

“Semoga generasi penerus bangsa yang mengunjungi museum ini akan memperoleh pembelajaran yang berharga dari masa lalu, menghubungkannya dengan kini, serta meraih inspirasi yang mengilhami mereka membangun harapan yang gemilang di masa depan,” tutup SBY dengan harapan yang tulus. 

 
 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *