Melesat 100 KM/Jam dalam 9 Detik! Kaya Apa Sih ‘Jeroan’ Mobil SUV Jerman Ini? Gen 3 BMW X1 Diluncurkan

SUARA SEMARANG – BMW Astra hari ini luncurkan All New BMW X1 di Jawa Tengah-DI Yogyakarta, dengan seremoni di diler Semarang, Selasa 8 Agustus 2023, langsung intip spesifikasi dan harga pada ulasan ini. 

Mobil pabrikan Jerman itu diklaim menjadi BMW X series yang terlaris, All New BMW X1 meluncur sebagai generai ketiga, jelang GIIAS di ICE BSD, Tangerang. 

All New BMW X1 meluncur usai produksi generasi sebelumnya sudah habis dilahap pasar sejak Januari lalu, dan meluncurkan model paling anyar ini.

Salah satu yang dielukan yakni kemampuan kerja mesin All New BMW X1 yang mampu melesatkan mobil dengan kecepatan 0-100 Km/jam dalam waktu 9 detik. 

Baca Juga:Pol Espargaro Tak Khawatir Soal Siapa Rekan Satu Timnya di MotoGP 2024

Dalam peluncuran yang dihadiri Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, dan Kepala Cabang BMW Astra Semarang Heru Purwanto, dijelaskan masyarakat tak perlu jauh-jauh ke GIIAS bila ingin melihan All New BMW X1.

“Menyambut GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung 10-20 Agustus 2023 mendatang, BMW Astra memberikan promo GIIAS agar dapat dinikmati oleh para pelanggan di Jawa Tengah & DIY mulai hari ini,” kata Teguh Widodo.

All New BMW X1 terbaru hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih kokoh, desain interior modern dan lapang, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display, Driving Assistant, dan Parking Assistant. BMW X1 terbaru hadir dalam satu varian yaitu BMW X1 sDrive18i xLine.

All New BMW X1 terbaru paling menonjol yakni dengan penampakan kelapangan kabin dan dimensi yang lebih besar.

Kemudian digitalisasi dengan BMW Operating System 8 dan BMW Curved Display ditambah pilihan mengemudi otomatis yang jauh lebih luas.

Baca Juga:Apa Kabar Vitinho? Nasibmu Kini di Tangan Bos Besar Yoyok Sukawi, Tetap di PSIS Atau…

Ditambah sistem parkir membantu untuk menentukan karakter yang modern dari Sports Activity Vehicle (SAV) untuk segmen kompak premium.

Penampakan mesin All New BMW X1 (sumber: Suara Semarang)

Mesin All New BMW X1

Di Indonesia, BMW X1 dihadirkan dalam satu varian yaitu BMW X1 sDrive18i xLine yang memiliki spesifikasi mesin tiga silinder.

Baca Juga  Bina Marga Jakbar Siap Penuhi Panggilan Polisi Soal Tewasnya Pengemudi Ojol yang Terjerat Kabel di Palmerah

Di antaranya BMW TwinPower Turbo technology: turbocharger, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, Double-VANOS variable camshaft timing menggunakan transimisi Steptronic tujuh percepatan dengan double clutch dan tenaga penggeraknya akan disalurkan ke jalan melalui roda depan. 

Hasilkan tenaga 156 hp dan torsi maksimum 230 Nm, BMW X1 sDrive18i xLine dapat mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 9 detik. 

Desain

Desain permukaan, garis, dan detail aksen eksterior BMW X1 terbaru tampilkan identitas Sports Activity Vehicle-nya dengan lebih jelas. Fitur desain yang khas termasuk proporsi yang kuat, kontur lengkungan roda yang hampir persegi dan gaya khas model BMW X di ujung depan dan belakang.

Ujung depan yang tegas di BMW X1 terbaru memberikan visual yang tampak jauh lebih besar, didukung dengan lampu depan LED ramping, BMW kidney grille berukuran besar dalam bentuk yang ‘hampir‘ persegi, garis-garis berbentuk X ke samping dan chrome strips yang eye-catching di lower air intake semuanya tegaskan desain terbaru ini. 

Garis-garis bodi yang tegas dan roofline yang panjang membedakan fitur siluet model baru yang direntangkan secara dinamis. Ketika dilihat dari belakang, kaca belakang tampak ramping, garis horizontal, lampu LED yang mencolok dengan lengkungan roda melebar menghasilkan tampilan khas SAV.

Aura kokoh dari BMW X1 baru semakin terasa dengan efek yang luar biasa dari elemen desain khusus xLine, yang meliputi stylistic underride protection. 

BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan velg ringan 18 inci BMW Style 866. Pelanggan dapat memilih dari satu warna solid dan tujuh warna metalik untuk warna eksterior.

Interior

Posisi duduk yang ditinggikan dan suasana premium progresif yang dicontohkan oleh BMW iX menciptakan pengalaman berkendara yang khas di dalam SAV kompak. Elemen kunci dari kabin yang di-desain ulang adalah panel instrumen yang ramping, BMW Curved Display, sandaran tangan “floating” dengan panel kontrol terintegrasi dan smartphone tray dan penerangan tidak langsung di depan konsol tengah.

Dudukan yang baru dikembangkan tersedia pada upholstery Sensatec perforated sebagai standar. Peningkatan dibuat untuk kenyamanan akustik dan perlindungan penumpang. Konsep keamanan pasif terintegrasi kini telah mencakup interaksi baru airbag di antara jok depan.

Baca Juga  Sekitar 23,3 Km dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Pusat Perbelanjaan Ini Miliki Konsep Eco Living: Gabungkan Interior Modern dan Alam Indah!

Kompartemen belakang BMW X1 baru mencakup tiga full-sized seats menawarkan peningkatan luar biasa dalam kenyamanan tempat duduk. Jok belakang yang terbagi dalam 40: 20: 40 split bisa dilipat atau disesuaikan sudutnya untuk memperluas kapasitas bagasi. Kapasitas bagasi dari 540 liter dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.600 liter. 

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan stereo speaker system dengan 6 speaker.

Beragam variasi sistem untuk mengemudi dan parkir.

Kemajuan teknologi yang dibuat pada BMW X1 terbaru tampak jelas pada variasi yang jauh lebih banyak di sistem mengemudi dan parkir otomatis yang kini tersedia untuk digunakan. Driving Assistant memiliki fitur Radar­based driver assistance system consis terdiri dari  Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation. Parking Assistant kini termasuk Camera and ultrasound­-based driver assistance system terdiri dari Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.

BMW iDrive

All-New BMW X1 juga memanjakan penumpangnya dengan generasi terbaru dari BMW iDrive yang berikan pengalaman berkendara multi-sensory dalam bentuk BMW Live Cockpit Plus.

Hadir dengan BMW Operating System 8, terdiri dari BMW Curved Display dengan grafis state-of-the-art-nya dan struktur menu bersama dengan BMW Intelligent Personal Assistant kini telah memperoleh keterampilan tambahan.

Layar full digital pengelompokan dibentuk oleh tampilan informasi 10,25 inci dan kontrol layar dengan diagonal layar 10,7 inci. BMW iDrive baru didesain dengan sengaja untuk memberikan sentuhan intuitif dan kontrol suara. Digitalisasi interior berbasis luas memungkinkan jumlah fisik tombol, kontrol, dan sakelar berkurang secara signifikan.

My Modes yang baru menggabungkan pengaturan kendaraan yang dapat dipilih secara individual dengan pengalaman yang cocok untuk interior. Selain itu, fungsionalitas dan integrasi smartphone menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto juga tersedia di All-New BMW X1.

Lebih jauh, All New BMW X1 sDrive18i xLine ditawarkan dengan harga Rp 975 juta on-the-road (OTR) Semarang.***

Kontributor: Diaz

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *