Desa Wisata Situs Gunung Padang Cianjur, Suguhkan Destinasi Kunjungan yang Sarat Akan Makna Unik dan Edukatif, Bisa Jadi Whislist Weekend Nanti

SUARA CIANJURJika Anda tengah berada di daerah Cianjur dan berkeinginan untuk menjelajahi tempat wisata yang menarik, artikel ini akan memberikan informasi tersebut.

Dimana mengunjungi Desa Wisata Situs Gunung Padang di Cianjur mungkin menjadi pilihan yang sangat tepat.

Lokasi yang menarik ini menawarkan pengalaman wisata di Cianjur yang unik dan edukatif bagi para pengunjung.

Terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Desa Wisata Situs Gunung Padang merupakan sebuah tujuan yang menakjubkan.

Baca Juga:Gas Air Mata Polisi di Dago Elos Berujung Tragedi, Remaja Mengalami Batuk Berdarah

Saat berkunjung ke Desa Wisata Situs Gunung Padang ini, Anda akan disuguhi dengan pesona dan keagungan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum.

Situs ini terletak di perbatasan Dusun Gunung Padang dan Panggulan di Cianjur, menciptakan suasana yang kental dengan nilai sejarah. Dengan luas kompleks utama sekitar 900 meter persegi dan ketinggian 885 mdpl.

Serta luas total areal situs sekitar 3 hektar, Situs Gunung Padang diakui sebagai kompleks punden berundak terbesar di Asia Tenggara.

Keberadaannya tidak hanya mengundang rasa kagum, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang warisan budaya kuno yang ada di wilayah tersebut.

Situs Gunung Padang menjadi salah satu daya tarik utama wisata di Cianjur dan Jawa Barat. Sejak tahun 2014, tempat ini telah diakui sebagai Situs Cagar Budaya dengan peringkat nasional.

Baca Juga:Manajer Timnas Indonesia Sumarji Ultimatum Akan Laporkan PSM Makassar dan Persija Jakarta

Pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan dan kompleks punden berundak ini, serta mengeksplorasi makna sejarah yang terkandung di dalamnya.

Kunjungan ke Desa Wisata Situs Gunung Padang akan memberikan Anda pandangan yang lebih mendalam tentang peradaban masa lampau dan keindahan alam sekitarnya.(*)

Baca Juga  Sepatu Lilly Indirani Pembawa Baki Paskibraka Copot, Warganet Puji Profesionalitas dan Ketenangannya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *