Chico Aura Dwi Wardoyo Tak Ingin Lengah di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2023

TEMPO.CO, Jakarta – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan tidak ingin lengah saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2023. Ia mengaku sangat menantikan persaingan sengit pada turnamen yang akan bergulir pada 21-27 Agustus di Denmark.

“Kemarin lihat drawing saya akan melawan wakil Australia. Saya jangan underestimate lawan juga. Kita juga belum tahu dia bermain seperti apa, jadi harus dipersiapkan juga (fisik dan mentalnya),” kata Chico saat ditemui usai sesi latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

Chico akan menghadapi Nathan Tang dari Australia di babak pertama Kejuaraan Dunia 2023. Jika lolos, kemungkinan ia akan menghadapi lawan berat, Prannoy H.S. dari India, yang menjadi lawan pada babak kedua.

Atlet tunggal putra peringkat 21 dunia itu mengatakan bahwa persiapan sudah berjalan baik dan cukup matang. “Persiapannya sudah oke, sudah lumayan baik. Saya juga kan kemarin pulang duluan dari Japan Open, jadi lebih banyak persiapan sebelum ini. Saya fokus dari sisi strategi main dan memperbaiki serta memantapkan lagi strokes yang kurang (baik),” ucap dia.

“(Soal target) Pastinya ini kejuaraan yang sangat bergengsi, salah satu mimpi orang buat main dan juara di sini,” ujar Chico yang menjadi runner-up SEA Games 2023 Kamboja itu.

Iklan

Adapun Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah mengatakan anak asuhnya tengah mempersiapkan kondisi masing-masing dengan prima, mulai dari latihan, fokus, hingga strategi bermain. Kesiapan ini pun menjadi bekal penting untuk menghadapi siapa pun lawan yang akan dihadapi Chico, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting bila ia tetap ikut serta di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga  Jokowi Minta Amandemen UUD 1945 Dilakukan Pasca Pemilu 2024

“Siapa saja lawannya, yang penting kita siap. Untuk hasil, kita lihat nanti. Sampai latihan, persiapan menuju kejuaraan dunia, pemain kami sudah siap,” kata Irwansyah.

“Menurut saya, target pasti mau yang terbaik untuk juara. Tapi kami realistis saja, satu-satu untuk Jonatan, Chico, Ginting, persiapkan dulu strateginya. Anak-anak saya didik untuk siap juara. Jadi tidak ada takut atau apa. Yang penting siap saja untuk bertempur,” ujar Irwansyah.

Pilihan Editor: Bima Sakti Bakal Saring 4 Pemain Diaspora untuk Timnas U-17, Kualitas Jadi Pertimbangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *