CEK FAKTA: Persib Bandung Resmi Datangkan Eks Striker Persija Jakarta, Sinyal Depak David da Silva?

Suara DenpasarPersib Bandung dikabarkan akan mendatangkan striker baru untuk menggantikan posisi David da Silva yang akan segera didepak dari tim.

Eks striker Persija Jakarta, Michael Krmencik dikabarkan resmi bergabung dengan Persib Bandung untuk mengisi pos yang ditinggalkan David da Silva.

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan video akun YouTube, BURSA PERSIB yang diunggah pada hari Senin (21/8/2023).

Dalam video unggahannya, narator akun YouTube BURSA PERSIB menyebut bahwa manajemen tim dan tim pelatih kecewa dengan menurunnya performa striker andalan mereka David da Silva sehingga Persib membuka opsi mendatangkan striker baru untuk menambah ketajaman lini serang mereka.

Baca Juga:Laga PSIS Semarang vs Persib Bandung Terjadi Kericuhan Suporter, Anggota Exco PSSI Merasa Kesal pada Ulah Oknum Suporter

“Berita Persib Terbaru Hari Ini- Persib Beri Kejutan Hebat! Michael Krmencik Dikontrak Tiga Tahun,” tulis BURSA PERSIB pada thumbnail video unggahan mereka.

Narator juga menyebut alasan didepaknya David da Silva yang akan segera meninggalkan tim karena Pelatih Persib Bandung saat ini, Bojan Hodak membutuhkan tenaga baru untuk penyegaran.

Lalu disebutkan bahwa Persib Bandung mengincar Michael Krmencik yang notabene adalah eks pemain rival sengit mereka, Persija Jakarta.

Kemudian informasi lebih banyak mengulas tentang profil singkat Michael Krmencik yang kenyang pengalaman berlaga di kompetisi top Eropa.

Narator juga mengulas proses bergabungnya Michael Krmencik ke Persija dan juga catatan statistiknya selama  membela klub asal ibu kota itu.

Baca Juga:Pantas Bojan Hodak Tidak Puas pada Kemenangan Perdananya Saat Persib Tekuk PSIS dengan Skor 2-1, Ini Alasannya

Video berdurasi dua menit satu detik itu disukai oleh 18 pengunjung dan dua ribu viewers sejak diunggah di YouTube.

Baca Juga  Bentuk Satgas Pengendalian Pencemaran Udara Jabodetabek, KLHK Siapkan Langkah Hukum

Cek Fakta

Berdasarkan hasil penelusuran Suara Denpasar hingga berita ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak Persib Bandung baik dari laman resmi klub maupun media sosial mereka soal rencana hengkangnya David da Silva dan juga kedatangan Michael Krmencik.

Sampai saat ini David da Silva masih menjadi bagian dari Persib Bandung. Sedangkan narator dalam unggahan video tersebut hanya menyampaikan informasi yang bersifat opini tanpa disertai sumber informasi yang valid.

Persib Bandung pun juga belum bisa mendatangkan pemain anyar karena jendela transfer paruh musim baru dibuka pada Desember 2023 mendatang.

Kesimpulan

Informasi yang disampaikan akun YouTube BURSA PERSIB dapat dikategorikan sebagai informasi yang tidak benar karena tidak disertai dengan sumber informasi yang valid sehingga dapat dikategorikan sebagai hoaks. (*/Dinda)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *