Berat Panji Petualang Merosot 30 Kg Gegara Diabetes, Digigit Kobra Pula

Dalam kanal YouTube-nya, Panji Petualang dengan jujur berbicara tentang kondisinya yang mengidap penyakit diabetes. Ia membagikan bahwa penyakit ini telah memengaruhi kesehariannya secara signifikan. 

Salah satu dampak yang dirasakannya adalah rasa lemas yang kerap muncul, ditambah dengan penurunan berat badan yang cukup mencolok.

Meskipun menghadapi tantangan ini, Panji Petualang mengungkapkan bahwa ia menerima saran dari dokter untuk tetap menjalani aktivitas fisik, walaupun harus menghindari kelelahan berlebihan. 

“Walau mudah lemas, saya tetap berusaha melakukan aktivitas selama satu hingga dua jam, meskipun lemas dan lelah. Menurut dokter, olahraga tetap penting bagi penderita diabetes, asalkan tidak berlebihan,” ungkap Panji Petualang saat ditemui di Studio Trans7 pada Jumat (11/8/2023).

Baca Juga:Rizky Billar Difitnah Kirim Pesan Bilang “Cantik” ke Oklin Fia, Ancam Proses Hukum

Saat ini, Panji Petualang lebih berfokus pada rutinitas olahraga di pagi dan sore hari. Meskipun begitu, ia tetap meluangkan waktu untuk mengurus hewan-hewan peliharaannya. 

“Sesudah Subuh, saya biasanya melakukan jalan-jalan naik turun tangga. Saya juga membantu teman-teman dalam merawat hewan-hewan di rumah. Sore harinya, saya menyempatkan diri untuk berlari sebentar bersama anak-anak,” jelasnya.

Panji Petualang mengungkapkan bahwa ia pertama kali didiagnosis menderita diabetes sebelum bulan Ramadan tahun lalu. Meski begitu, ia selalu berusaha mempertahankan pola pikir positif agar penampilannya tetap sehat. 

“Sebenarnya, diabetes ini sudah saya derita sejak sebelum bulan Ramadan kemarin. Namun, saya berusaha tetap berpikir positif sehingga saya terlihat sehat,” tambahnya.

Terkait dengan jenis diabetes yang ia alami, Panji Petualang menyatakan bahwa ia mengidap diabetes tipe kering. Jenis diabetes ini membuat luka pada tubuhnya cenderung lebih cepat mengering dibandingkan dengan diabetes tipe basah. 

Baca Juga  SilverQueen Ajak Anak Muda Aktif Lestarikan Warisan Budaya

Baca Juga:6 Fakta Menarik Poppy Capella, Orang Indonesia Pertama yang Pegang Mahkota Miss Universe

“Saya memiliki diabetes tipe kering. Jenis ini membuat luka pada tubuh saya lebih cepat sembuh. Diabetes tipe basah justru memiliki luka yang cenderung meluas,” paparnya.

Panji Petualang juga menceritakan perjuangannya menghadapi penurunan berat badan yang signifikan akibat penyakit diabetes. “Saya berhasil turun hingga 30 kilogram sejak Ramadan, artinya dalam empat bulan. Berat badan saya turun dari 85-90 kilogram menjadi 60-55 kilogram, meskipun ada fluktuasi naik turun,” ungkapnya dengan tulus.

Kisah Panji Petualang ini memberikan inspirasi tentang semangatnya dalam menghadapi tantangan penyakit diabetes. Meskipun harus mengatasi rasa lemas dan penurunan berat badan, ia tetap berusaha untuk menjalani pola hidup sehat dengan tetap bergerak dan menjaga pikiran positif.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *