6 Berita Terkini Bursa Transfer Eropa: Chelsea, Man United, Newcastle, Spurs, PSG, Ajax

TEMPO.CO, Jakarta – Berita bursa transfer pemain liga-liga di Eropa pada Jumat hari ini, 4 Agustus 2023, menampilkan sejumlah perpindahan pemain dan rumor soal pemain incaran sejumlah klub besar. Ada kabar soal Chelsea, Manchester United, PSG, Newcastle United, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam.

Inilah ringkasannya:

Chelsea Selangkah Lagi Dapat Kiper Robert Sanchez

Chelsea selangkah lagi mendapat kiper baru. Mereka meraih kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk transfer Robert Sanchez.

Menurut laporan The Athletic, Kamis, kedua klub menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp 477 miliar) untuk kiper asal Spanyol tersebut. Sanchez dijadwalkan akan segera menjalani tes medis dan merampungkan transfernya ke klub London tersebut.

Aksi kiper Brighton & Hove Albion, Robert Sanchez. Action Images via Reuters/Andrew Couldridge

Chelsea mendatangkan Sanchez untuk memberikan kompetisi bagi Kepa Arrizabalaga setelah Edouard Mendy pindah ke klub Arab Saudi, Al Ahli, pada bulan Juni.

Sanchez, 25 tahun, dilaporkan telah setuju untuk pindah sejak pekan lalu dan bakal menandatangani kontrak panjang di Stamford Bridge. 

Ia merupakan kiper utama Brighton saat masih dilatih Graham Potter. Namun, waktu bermainnya berkurang sejak kedatangan pelatih Roberto, karena digeser oleh Jason Steele pada bulan Maret. Situasinya di Brighton makin tidak jelas setelah klub mendatangkan kiper baru Bart Verbruggen dari Anderlecht.

Manchester United Tertarik Boyong Leon Goretzka

Manchester United dirumorkan tertarik memboyong gelandang Bayern Munchen Leon Goretzka pada bursa transfer musim panas ini. Menurut The Sun, Manchester United memasukkan Leon Goretzka ke dalam daftar pemain incaranuntuk memperkuat lini tengah.

Goretzka tengah menjadi sorotan karena tak masuk dalam skema pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel. Ia kalah bersaing dengan Joshua Kimmich dan  rekrutan anyar mereka Konrad Laimer.

Baca Juga  Komentar NasDem Soal JIS Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023, Anies Baswedan Disinggung

Pelatih Manchester United Erik Ten Haag disebut mengharapkan pemain tim nasional Jerman itu berubah pikiran dan memutuskan hengkang dari The Bavarians pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini pemain berusia 28 tahun itu dilabeli harga oleh The Bavarians sebesar 43 juta Poundsterling. Bayern Muenchen juga tengah membutuhkan tambahan dana segar untuk bisa memboyong penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane menuju Allianz Arena.

Goretzka juga masih terikat kontrak panjang bersama dengan Bayern Munchen hingga Juni 2026, usai melakukan kesepakatan perpanjangan kontrak jangka panjang pada tahun 2021 lalu.

Manchester United memang tengah berburu gelandang tengah. Selain Goretzka, The Red Devils tengah memantau kemungkinan untuk memboyong gelandang dari Fiorentina Sofyan Amrabat.

Fiorentina dilaporkan akan meminta biaya sekitar 30 juta Poundsterling untuk transfer dari gelandang tim nasional Maroko tersebut.

Saat ini Manchester United masih mendatangkan satu gelandang yaitu Mason Mount dari Chelsea dengan mahar sebesar 60 juta Poundsterling untuk memperkuat lini tengah tim.

Selanjutnya: Kabar Soal Tottenham dan Newcastle United



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *