Wakil Kepala BPIP Tekankan Pancasila Jadi Pilar Perumusan Regulasi Ormas

Sependapat dengan Wakil Kepala, Tajuddin selaku Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi menyampaikan BPIP memiliki beberapa fungsi yang salah satunya adalah merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila.

“BPIP memiliki 4 fungsi. Pertama, merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi pancasila. Kedua, melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian. Kemudian, melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta memberikan rekomendasi berdasarkan hasil kajian terhadap kebijakan yang bertentangan dengan Pancasila,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Surabaya, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes selaku mengutarakan bahwasannya seminar advokasi ini merupakan sarana dimana para ahli dan akademisi yang kompeten berkumpul untuk berdiskusi selanjutnya menyusun kajian mitigasi regulasi.

“Sejatinya, ormas adalah tempat dimana banyak individu dengan visi yang sama berkumpul dan berperan aktif mencapai cita-cita bangsa berlandaskan Pancasila. Seminar ini akan menjadi forum pertukaran pandangan, pikiran yang beragam dari para ahli, akademisi, praktisi yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana, Bahas Harga Beras hingga Gula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *