Temui Jokowi di Istana, Menko Muhadjir Lapor Persiapan Libur Idul Fitri 2024

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/1/2024). Muhadjir melaporkan persiapan libur Hari Raya Idul Fitri 2024, khususnya terkait pembangunan rest area di kilometer 97 Jakarta-Merak.

“Melaporkan perkembangan penanganan beberapa proyek atau program dalam rangka untuk persiapan libur Idul Fitri lebaran, salah satunya itu adalah pembangunan rest area di kilometer (KM) 97 Jakarta-Merak,” kata Muhadjir usai pertemuan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Menurut dia, rest area di KM 97 Jakarta-Merak ini akan dijadikan buffer zona atau tempat penyangga untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas.

Selain itu, Muhadjir menyampaikan pemerintah akan menambah pelabuhan di Situbondo, Jawa Timur untuk mencegah kemacetan dari arah Ketapang ke Gilimanuk.

“Kemarin sudah diujicobakan sudah berhasil, yang ini kami usulkan untuk disempurnakan,” ujarnya.

Muhadjir menjelaskan masyarakat dapat langsung menuju Lombok, melalui Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Hal ini, kata dia, dapat memperlancar penyebrangan dari Gilimanuk menuju Ketapang.

“Jadi pelebaran jalan ke arah Pelabuhan Jangkar yang di Situbondo, yang mau ke Lombok nanti tidak perlu menyeberang lewat Bal. Jadi dari Situbondo bisa langsung ke Lombok. Itu juga akan memperlancar Penyebrangan dari Gilimanuk ke Ketapang atau sebaliknya,” jelas Muhadjir.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Anggota DPR PDIP Paramitha Minta Pemerintah Angkat Tenaga Honorer Brebes hingga Desember 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *