Surya Paloh Kembali Temui Jokowi di Istana Malam Ini

Sebelumnya, Surya Paloh berharap kasus hukum yang menimpa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak dipolitisasi.

Diketahui, KPK dikabarkan telah menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dugaan korupsi. Penetapan status tersangka ini ramai usai tim penyidik KPK menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Soal masalah politisasi hukum, kita berupaya jangan sampai itu terjadi, kan itu semangat kita,” kata Surya Paloh saat konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

Paloh mengatakan, jika politisasi sudah terjadi, ia hanya bisa pasrah karena hal tersebut bukanlah kewenangan dari NasDem. Partai Nasdem tidak punya upaya untuk menahan politisasi.

“Kita menjaga, kalau dari pihak NasDem pasti menjaga tidak ada upaya politisasi hukum. Tapi kita kan bukan penegak hukum, kita institusi partai politik,” ujar Surya Paloh.

“Apakah ada yang menjamin, menggaransi sepenuhnya aparat penegak hukum bebas sama sekali tidak ada politisasi terhadap masalah penegakan hukum? Itu catatan pinggir, rekam jejak, dan sebagainya,” sambung Surya Paloh.

Surya Paloh Akui Elektabilitas Nasdem dan Anies-Cak Imin Pasti Terganggu

Surya Paloh mengakui bahwa elektabilitas Partai Nasdem dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sedang ‘terganggu’ imbas dugaan kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo.

“Pasti ada pengaruhnya (kasus Mentan di KPK) pada elektabilitas partai dan juga AMIN, pasangan yang didukung NasDem, Bung Anies dan Bung Muhaimin Iskandar. Pasti ada pengaruh ini,” ucap Paloh.

Paloh menyayangkan dampak yang terjadi terhadap pasangan Anies-Cak Imin. Sebab, ia menilai, baik Anies Baswedan dan Cak Imin merupakan dua putra bangsa yang tengah memperjuangkan perubahan.

“Ketika masyarakat yang juga masih mempunyai harapan dan keinginan, upaya-upaya membawa misi baru gerakan perubahan ini harus berjalan sebagaimana yang diharapkan,” kata Paloh.

Baca Juga  4 Rekomendasi BNPB Terkait Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *