Pesan Romo Magnis ke Ganjar Pranowo: Tuhan Memberkati dan Jalan Terus

Liputan6.com, Jakarta – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menemui Guru Besar Filsafat Moral Franz Magnis Suseno atau akrab disapa Romo Magnis.

Dalam kesempatan itu, Romo Magnis pun mendoakan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Romo Magnis meminta agar Ganjar Pranowo tetap tegak lurus kepada kepentingan bangsa dan negara, meskipun situasi demokrasi mengalami kemunduran dan banyak tantangan.

“Semoga Tuhan memberkati, dan silahkan jalan terus,” tutur Romo Magnis kepada Ganjar di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Menurut Romo Magnis, keduanya membahas sejumlah hal terkait masa depan Indonesia. Dia menilai, bangsa ini dapat menjadi lebih baik jika permasalahan seperti korupsi dan kemerosotan demokrasi bisa diatasi.

“Kita harus mengatasi masalah-masalah yang sekarang dirasakan, masalah seperti korupsi, masalah kemerosotan demokrasi. Kita harus kembali kepada integritas kejujuran,” ucap Romo Magnis.

“Perpolitikan itu bukan memenangkan kiri-kanan orang, tetapi memenangkan, menyelamatkan, memajukan Bangsa Indonesia,” jelas dia.

Ganjar Pranowo sendiri mengaku mendapatkan dua buah buku dari Franz Magnis dengan judul Etika Politik dan Iman Dalam Tantangan. Dia mengaku banyak menerima masukan tentang moral dan etika.

“Diskusi biasa, beliau sebagai intelektual, tokoh agama, beliau punya sikap pribadi, tapi tidak bisa menunjukkan. Beliau institusinya netral,” ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun sempat berseloroh bahwa ini menjadi silaturahmi orang tua ke yang muda, meski rambutnya sama putih.

“Ini orang yang lebih muda bertemu yang lebih tua, walaupun rambutnya sama,” kata Ganjar disambut tawa Franz Magnis.

“Kenegarawanan itu penting, beliau ceritakan beliau dari orang kecil dan mencari siapa wakil saya yang bisa menyuarakan tentang kemiskinan, akses kemudahan menuju kesejahteraan,” tandas Ganjar.

Baca Juga  Istana Bantah Ada Pertemuan Jokowi dan Andi Widjajanto Bahas Pemilu 2024

 

Capres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yakin Jawa Tengah masih menjadi kandang banteng. Hal itu diungkap saat keduanya menghadiri kegiatan deklarasi dan rapat pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud di Semarang.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *