Pemprov Jateng Guyur Rp119,4 Miliar untuk Pembangunan di Jepara, Ini Alokasinya

Liputan6.com, Jepara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan keuangan senilai Rp119,4 miliar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Jepara. Langkah ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Jepara.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengungkapkan bahwa bantuan keuangan tersebut dialokasikan bagi pemerintah desa untuk peningkatan sarana dan prasarana, pembangunan rumah tidak layak huni, penanggulangan masalah gizi, jambanisasi, dan pemasangan listrik.

“Bantuan tersebut juga diberikan kepada pemerintah kabupaten, untuk pembangunan jalan-jalan,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan keuangan secara simbolis di Pendapa Kabupaten Jepara, Kamis (18/4/2024).

Nana pun mengingatkan kepada jajaran Pemkab Jepara agar bantuan keuangan tersebut digunakan secara optimal, transparan, dan akuntabel. Ia menegaskan, Pemprov Jawa tengah akan melakukan pengawasan dalam penggunaannya.

“Dana ini memang harus digunakan tepat sasaran dan tepat waktu. Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jepara,” ucapnya.

Sebagai informasi, bantuan keuangan yang diberikan Pemprov Jawa Tengah untuk Pemkab Jepara termasuk ke dalam alokasi Bantuan Keuangan di tahun 2024. Pemprov Jawa Tengah mengalokasikan Bantuan Keuangan untuk pemerintah kabupaten/kota Rp1.089.045.558.000 dan pemerintah desa Rp1.959.027.054.000.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Politisi PKS Usul DPR Tetap di Jakarta, IKN untuk Eksekutif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *