Para Petinggi Golkar Sepakat untuk Bersatu, Tak Mau Ada Perpecahan Lagi

Liputan6.com, Jakarta Para petinggi partai Golkar menyambut positif hasil Pemilu 2024, di mana sejauh ini partai berlambang pohon beringin tersebut berada di posisi kedua. Hal inilah yang membuat sudah waktunya para kader terus menjaga persatuan.

Hal ini disampaikan dalam momentum acara buka puasa bersama dan konsolidasi partai, serta silaturahmi partai Golkar seluruh Indonesia di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali Jumat (15/3/2024).

Diketahui, partai Golkar pernah mengalami dualisme kepemimpinan, yaitu pada rentang waktu 2014 hingga 2016, antara Aburizal Bakrie alias Ical dan Agung Laksono.

Selain itu, saat Airlangga Hartarto memimpin pun, isu digelarnya Munaslub untuk menggantikan posisinya cukup kencang berhembus. Namun, hal itu tak pernah terjadi.

“Dengan hasil ini seperti, yang Pak Luhut (Ketua Dewan Penasihat Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan) katakan tadi, kita jangan mau diatur-atur orang dan kita harus terus menjaga persatuan,” kata Ketua Dewan Pembina Golkar, Ical saat memberi sambutan.

“Kita jangan mau menari diiringi gendang orang lain, tapi kita tabuh gendang sendiri dan kita menari sendiri,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Luhut pun juga menyampaikan hal yang sama. Di mana, agar para kader Golkar terus menjaga kekompakan.

“Ada yang enggak suka kita, harus kompak lawan dan itu jangan ada yang bermain-main. Pak Airlangga sudah membawa Golkar pada posisi yang sekarang. Kita jangan mau diatur orang lain, Golkar ikut mengatur,” jelas dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Akhir Pekan, Ganjil Genap Jakarta Tak Berlaku Hari Ini Sabtu 9 Maret 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *