Panglima TNI Klaim Selandia Baru Dukung Pembebasan Pilot Susi Air Pakai Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengklaim, pemerintah Selandia Baru mendukung langkah Indonesia memakai cara soft power dalam upaya pembebasan Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Menurutnya, Indonesia juga masih mengutamakan pendekatan soft power untuk membebaskan Philip.

“Beliau sangat, apa ya, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh TNI dalam menggunakan pendekatan soft Power. Itu kan pendekatan terus,” kata Agus di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Dia menyebut, pemerintah Indonesia sudah melakukam upaya dialog. Menurutnya, dialog dilakukan lewat warga Nduga hingga Pj bupati.

“Ya itu terus dikoordinasi, kalau bagus sih secepatnya bisa,” ujar Agus.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Minister of Foreign Affairs of New Zealand H.E. Mr. Winston Peters di Kemhan, Jakarta, Kamis (14/3/2024). 

Dalam kesempatan ini Prabowo menyampaikan apresiasi atas hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dengan New Zealand (Selandia Baru), serta menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pertahanan.

“New Zealand adalah sahabat dekat dan merupakan negara mitra utama di kawasan Pasifik Selatan, khususnya di bidang pertahanan,” ujar Prabowo.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Komitmen Pertamina Patra Niaga dalam Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *