Mudik Lebaran 2024, Puluhan Kendaraan Dititipkan di Polres Metro Depok

Liputan6.com, Jakarta – Polres Metro Depok telah menerima puluhan kendaraan sepeda motor milik warga untuk dititipkan selama musim mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. 

Kapolres Metro Depok, Kombes Arya Perdana mengatakan, Polres Metro Depok telah membuka penitipan motor untuk mendukung warga yang merayakan hari raya Idul Fitri. Fasilitas penitipan kendaraan bermotor telah disediakan Polres Metro Depok maupun Polsek di wilayah hukum Polres Metro Depok.

“Sampai sejauh ini (H-1 lebaran) sudah ada 42 motor yang dititipkan di Polsek maupun Polres Metro Depok,” ujar Arya, Senin (9/4/2024).

Arya menjelaskan, warga yang ingin menitipkan motornya dapat mengisi formulir dan memperlihatkan STNK dan BPKB. Selain itu, pemilik motor dapat menyerahkan kunci motor kepada petugas kepolisian yang berjaga di lokasi penitipan motor di Polsek maupun Polres Metro Depok.

“Ini berlaku sejak H-7 sampai H plus 7 hari raya Idul Fitri,” jelas Arya.

Terkait pengembalian sepeda motor, pemilik motor harus mengambil sendiri kendaraan yang dititipkan dan tidak boleh diwakilkan orang lain. Identitas warga yang menitipkan akan dicocokan dengan formulir saat kendaraan di titipkan di Polsek maupun Polres Metro Depok.

“Ini berlaku untuk umum jadi kita upaya untuk memfasilitasi masyarakat yang mau pergi mudik, cuma di rumahnya itu tidak bisa menaruh motor, jadi kalau taruh motor di rumah khawatir mungkin motornya bisa dicuri karena pengamanannya yang kurang,” ucap Arya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ganjil Genap Jakarta Hari Ini Kamis 8 Februari 2023 Tak Berlaku, Libur Nasional Isra Miraj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *