Melihat Keseruan Hari Batik Nasional di Tangerang, Berbagai Daerah Khas Indonesia Berunjuk Karya

Liputan6.com, Jakarta – Keseruan Hari Batik Nasional, dirayakan di kawasan Tangerang. Bahkan, ada 15 gerai batik dari berbagai daerah khas Indonesia, yang unjuk karya dalam memperingati Hari Batik Nasional, Senin (2/10/2023).

Berbagai macam corak batik bertajuk Pesona Batik Nusantara, dipamerkan dalam gelaran tersebut. Mulai dari proses batik tulis, cap, jumputan, hingga printing, diperlihatkan dalam pameran tersebut.

“Betul, bertepatan dengan momen perayaan Hari Batik Nasional, Summarecon Mall Serpong menggelar pameran batik, dimana motif batik dari berbagai daerah bisa ditemui di Pesona Batik Nusantara, karena ada pameran batik yang diikuti oleh lebih dari 15 gerai pengerajin batik dari seluruh Indonesia,”kata Tommy, Center Director SMS.

Tak hanya pameran, Pesona Batik Nusantara juga akan diisi dengan talk & share dan fashion show.

Disamping pameran batik, dalam rangkaian Local Creative Weeks tersebut, juga dihadirkan Kopi Craft Indonesia. Jadi, pengunjung juga bisa mengenal dan menikmati langsung berbagai jenis kopi khas Nusantara. 

“Kopi Craft Indonesia ini bertujuan untuk memberikan sorotan khusus pada industri kopi Indonesia yang berkembang pesat. Kopi Craft Indonesia akan memberikan platform bagi coffee shop dan roastery lokal, serta produsen peralatan kopi,” kata Tommy.

 

 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kasus Covid-19 di Jakarta Naik Jelang Nataru, Dinkes DKI: Masih Aman dan Terkendali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *