Kapolda Jabar Sampaikan Belasungkawa atas Kecelakaan Bus Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Akhmad Wiyagus menyampaikan belasungkawa mendalam atas peristiwa kecelakaan bus rombongan pelajar SMK Lingga Kencana Depok di turunan Ciater, Subang, Sabtu 11 Mei 2024. Kecelakaan ini menewaskan 11 orang.

“Kami menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah ini,” kata Wiyagus dikutip dari siaran persnya, Minggu (12/5/2024).

Dalam evakuasi yang dilakukan pada Minggu dini hari, Wiyagus mengungkapkan ada 11 korban meninggal dunia, 12 luka berat, 23 luka sedang, dan 14 luka ringan akibat kecelakaan tersebut.

Dia mengintruksikan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh korban dan keluarganya.

“Berikan pelayanan terbaik kepada para korban dan keluarganya. Pastikan korban luka-luka mendapat perawatan maksimal,” jelas Kapolda Jabar ini.

Menurut dia, langkah pertama yang dilakukan polisi dalam tragedi ini yakni, proses evakuasi seluruh korban ke rumah sakit. Selanjutnya, polisi melakukan penyelidilan dengan pihak terkait untuk mengungkap penyebab kecelakaan yang melibatkan bus Nopol AD 7524 OG, mobil Daihatsu Feroza Nopol D 1445 VCD dan tiga sepeda motor.

“Olah tempat kejadian perkara (TKP) sedang dilakukan dengan melibatkan pihat terkait. Kita tunggu hasil penyelidikan tim di lapangan,” tutur Wiyagus.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Johnny G. Plate Dituntut 15 Tahun Penjara dan Bayar Uang Pengganti Rp17,8 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *