Jokowi Pastikan Stok Beras Aman saat Ramadhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan ketersediaan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang disalurkan dalam program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC).

RI 1 juga melihat langsung kondisi beras di sana dalam jumlah berlimpah. Sehingga ia meminta masyarakat tidak khawatir karena kesulitan mencari beras dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau.

“Saya datang di Pasar Induk Cipinang ini untuk memastikan bahwa stok beras di sini ada karena dari sinilah didistribusikan ke ritel, ke super market, ke daerah, dari Pasar Induk Cipinang ini. Sehingga saya ingin pastikan beras yang ada di sini ada, tersedia, jumlahnya cukup, dan saya melihat melimpah,” ujar Jokowi, Kamis (15/2/2024).

Jokowi juga menyoroti harga beras saat ini yang berada di atas harga normal. Penyebabnya, selain karena belum masuknya hasil panen, jalur distribusinya juga terganggu oleh banjir di sejumlah daerah seperti di Demak dan Grobogan.

“Tapi saya kira sudah diselesaikan lewat pengiriman dari Bulog juga ke daerah, Bulog ke Pasar Induk Cipinang. Saya kira dalam seminggu-dua minggu ini harga beras akan sedikit turun, sambil menunggu panen,” ungkapnya.

“Sudah, pokoknya pasar minta berapa pun, beri. Daerah minta berapa pun, beri, baik yang SPHP maupun yang komersial,” pinta Jokowi.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Yasonna Serahkan ke Jokowi soal Pengunduran Diri Wamenkumham Eddy Hiariej

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *