Jakarta Diguyur Hujan, 3 Ruas Jalan Tergenang

Liputan6.com, Jakarta Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (4/1/2024). Per pukul 15.00 WIB ini, hujan telah menyebabkan genangan di sejumlah ruas jalan di wilayah Ibu Kota.

“BPBD mencatat saat ini terdapat 3 ruas jalan tergenang,” kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Data Pusdatin BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang dalam keterangan tertulis, diterima Kamis (4/1/2024).

Michael menyebut, saat ini tengah dilakukan upaya penanganan. BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga akan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

“BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” kata Michael.

Adapun data wilayah terdampak sebagai berikut:

1. Jalan Pinang Ranti II, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Ketinggian: 30 cm.

2. Jalan Taman Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ketinggian: 40 cm

3. Jalan Empang 3 RT 01/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketinggian: 30 cm

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Prabowo Tak Hadiri HUT PKS, Aboe Bakar: Sudah Minta Izin Tidak Bisa Hadir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *