H-5 Lebaran, 170 Ribu Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

Diketahui, PT Angkasa Pura (AP) II, buka posko Angkutan Lebaran yang berada di Terminal 1 B. Posko ini secara efektif mulai beroperasi pada Rabu (3/4/2024), hingga 18 April 2024 mendatang.

Fungsinya, akan digunakan untuk memantau kondisi pergerakan penumpang, pesawat, maupun lalu lintas di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Tadi pagi kita sudah melakukan rapat virtual secara nasional bersama Menhub sekaligus pembukaan posko nasional, artinya Posko Angkutan Lebaran Terpadu di Bandara Soekarno-Hatta, dan posko lainnya yang ada di terminal secara resmi sudah dibuka,” ujar Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana, Rabu (3/4/2024).

Melalui posko terpadu ini, petugas bisa memantau kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta dan area sekitarnya melalui kamera pengawas yang tersebar di berbagai lokasi, mulai dari area check in, area bagasi, hingga pintu masuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Di dalam posko kelengkapannya adalah display untuk cctv yang bisa menampilkan area area contohnya check ini lalu lintas dll untuk mengantisipasi atau memonitor kondisi kepadatan lalu baik lintas ataupun penumpang,” kata Dwi Ananda.

Selain itu, posko juga dilengkapi dengan jadwal penerbangan di setiap terminal, prediksi pergerakan pesawat dan penumpang. Serta perkiraan cuaca dan tayangan pergerakan pesawat melalui aplikasi yang berbasis flight radar.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Perkuat Kompetensi SDM Indonesia, Kemnaker Jalin Kerja Sama dengan Austria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *