H-2 Natal, 53 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol Jakarta Cikampek 

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat dari terminal Kampung Rambutan melonjak signifikan hingga dua kali lipat atau menjadi 1.444 orang. Hal itu berdasarkan data per 22 Desember 2023 atau H-3 Natal 2023.

“Terhitung tanggal 22 Desember memang ada peningkatan signifikan yang berangkat melalui Terminal Bus Kampung Rambutan,” kata Yulza di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Yulza menerangkan bahwa jumlah penumpang yang melonjak per 22 Desember 2023 itu berangkat menggunakan 112 layanan bus di terminal tersebut.

Menurut Yulza, angka tersebut menunjukkan peningkatan hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Meski begitu, dia tidak menyebut angka pemudik Natal tahun lalu.

“Dibandingkan dengan tahun sebelumnya kenaikannya memang hampir dua kali lipat di periode waktu yang sama,” ucap Yulza. 

Yulza memperkirakan peningkatan arus mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan terus berlangsung Sabtu malam ini. Sebagian besar penumpang, kata dia, sudah memesan tiket sehingga kapasitas bus telah sesuai dengan permintaan.

“Yang datang di sini kebanyakan sudah memesan tiket, artinya kapasitas itu sudah sesuai dengan permintaan. Jadi, kalaupun ada penumpang yang memang go show, paling sedikit, artinya bisa ter-cover oleh bus reguler yang ada di sini,” jelas Yulza. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Fakta Status Gunung Slamet Naik dari Normal Jadi Waspada, PVMBG Rekam 2.096 Kali Gempa Embusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *