Ganjar Pranowo Temui Megawati di Teuku Umar, Bahas Lebaran hingga Amicus Curiae MK

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah hal pun dibahas berdua, mulai dari cerita seputar lebaran hingga urusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya datang kebetulan Ibu hari ini ada waktu kosong, pesawat mendarat langsung ke sini, kemarin memang saya sempat ditanya ‘Ganjar di mana?’, karena hari pertama sampai keempat saya open house, maka saya sampaikan ‘Ibu, saya nanti kesempatan pertama datang’ dan tadi dari bandara langsung,” tutur Ganjar Pranowo di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2024).

“Ngobrol anu saja, umum, cerita mudik, cerita ketemu masyarakat ‘Piye masyarakat di daerah’, terus ngobrol yang lain. Cerita tulisan Ibu di Kompas, hari ini Ibu kirim amicus curiae. Itu semua tadi diceritakan di sana dan ada sebuah harapan besar bahwa bagaimana demokrasi mesti kita jaga dengan gayanya Ibu melalui tulisan, melalui apa yang disampaikan di MK hari ini di amicus curiae, pada cerita sampai di situ sih,” sambungnya.

Ganjar menyebut, sikap Megawati dan juga para tokoh lain yang mendorong diaelenggarakannya persidangan sengketa Pemilu 2024 di MK merupakan bentuk perhatian terhadap demokrasi bangsa Indonesia.

“Pasti iya, semua ingin memberikan perhatian lebih kepada hakim yang ada di MK, wabil khusus pada MK-nya sendiri. Saya kira ini momentum yang luar biasa buat MK untuk tidak membuat April Mop, tapi memperingati apa yang pernah dilakukan oleh seorang Kartini, habis gelap terbitlah terang, dari kondisi MK yang selama ini menjadi cacian, makian, ya dengan stempel-stempel yang kurang baik dengan putusan MKMK, rasanya inilah momentum untuk mengembalikan marwah MK,” jelas dia.

Baca Juga  Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana, Bahas Harga Beras hingga Gula

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *