Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah di Pamulang Tangsel Terendam Banjir

Liputan6.com, Jakarta – Puluhan rumah di Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan terendam banjir akibat hujan deras dan menyebabkan permukaan Kali Ciledug meluap.

Luapan banjir diketahui sudah terjadi sejak Jumat (5/1/2024) malam. Namun, terus terjadi hingga pagi ini. Ketinggian banjir mencapai 40 sentimeter (Cm).

“Saat ini di Namara masih 25 sampai 40 sentimeter,” kata Kepala Seksi Mitigasi BPBD Kota Tangsel, Essa Nugraha Sudjana, Sabtu (6/1/2024).

Menurutnya, ada sebanyak 50 kepala keluarga penghuni perumahan terdampak langsung. Bantuan logistik bahan makanan siap saji telah disalurkan kepada warga terdampak.

Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangsel, M Faridzal Gumay mengatakan, banjir yang merendam pemukiman warga di Namara Residence akibat tumpahnya permukaan Kali Ciledug.

“Tinggian kalinya ketimbang perumahan,” terangnya.

 

Sebuah perumahan di Kabupaten Tangerang di landa banjir. Banjir yang datang mendadak ini merupakan kiriman dari Bogor. Petugas mengevakuasi seorang nenek penderita stroke ke RS.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: 3 Pengemudi Bajaj Keroyok Tukang Parkir Perkara Hutang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *