5 Fakta Terkait SBY dan Prabowo Subianto Hadiri Peringatan 19 Tahun Bencana Tsunami Aceh

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengaku kagum atas kepemimpinan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menangani tragedi peristiwa bencana Tsunami Aceh yang terjadi pada tahun 2004 silam.

Prabowo memuji SBY yang baru menjabat sebagai Presiden selama dua bulan, namun bisa menangani bencana alam tsunami Aceh.

“Kita bersyukur, Aceh bisa bangkit dari tragedi tsunami, dari situ kepemimpimam luar biasa Pak SBY, saya kira itu belum sampai dua bulan sudah dihadapkan krisis luar biasa, krisis dunia, tapi alhamdulillah beliau bisa atasi memimpin suatu pekerjaan luar biasa,” kata Prabowo dalam acara Silturahmi Tokoh dan Ulama Aceh sekaligus Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh, Selasa 26 Desember 2023.

Prabowo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengenang jasa-jasa semua pihak yang telah berkorban untuk Aceh maupun orang-orang di Palestina yang kini juga tengah dilanda serangan Israel.

“Saya juga ingin mengajak kita semua untuk sejenak nanti mengenang semua yang telah berkorban, untuk Indonesia, untuk Aceh. Terutama, sekarang saudara-saudara kita di Palestina yang sudah alami suatu cobaan luar biasa serangan-serangan tidak henti-hentinya serbuan di luar batas-batas kemanusiaan,” tutur Prabowo.

Kemudian, Prabowo memberi pesan akan pentingnya kebersamaan dan persatuan. Ia meyakini dalam suatu bangsa yang kaya dan kuat kuncinya adalah saling gotong royong.

“Kita untuk mengingat harus bersatu kalau kita sendiri-sendiri mudah untuk dipermainkan, untuk ditindas kekuatan-kekuatan besar ibarat lidi sendiri-sendiri mudah dipatahkan, kita harus bersatu, kita harus kuat, suatu bangsa yang tidak kuat akan ditindas apalagi kita nusantara sungguh sangat kaya,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut, masa depan Indonesia dengan kekayaan yang melimpah bisa menjadi kunci kesuksesan negara. Namun demikian, menurut Prabowo semua itu tidak akan tercapai tanpa adanya persatuan dan kerukunan.

Baca Juga  Infografis Rencana 1,7 Juta Honorer Diangkat Jadi ASN di 2024

“Kita harus kelola kekayaan kita supaya kekayaan kita bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, itu perjuangan kita, karena itulah saya menerima pencalonan capres untuk 2024-2029 bersama saudara Gibran, bersama Koalisi Indonesia Maju, bersama tim yang terdiri dari partai-partai yang hebat, Partai Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, PSI, PBB, Garuda, Gelora,” kata dia.

“Kita yakin kita akan menyusun tim yang hebat untuk membawa Indonesia menuju Indonesia emas, terimakasih dukungan saudara-saudara, kita bersatu, mari kita berbuat untuk bangsa kita,” jelas Prabowo.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *