5 Fakta Kabar Duka Kepala LAN RI Adi Suryanto Meninggal Dunia Karena Sakit

Dikutip dari laman lan.go.id, Adi Suryanto bukan nama baru di lingkungan Lembaga Administrasi Negara. Selama 21 tahun Adi Suryanto telah bekerja pada Lembaga Administrasi Negara.

Adi Suryanto bekerja di LAN dimulai dengan menjadi staff pada Pusat Diklat Teknis dan Fungsional, lalu meniti ke Jabatan Struktural terendah eselon IV setelah 4 tahun bekerja.

Secara berturut-turut memperoleh promosi jabatan eselon III Kabag Administrasi Pusat Kajian Otonomi Daerah yang tidak lama kemudian dipercaya merangkap sebagai Pelaksana Tugas Kepala Pusat.

Jabatan eselon II secara definitif dipangku sejak tahun 2009 dan tahun 2013 melalui seleksi terbuka eselon I, beliau terpilih sebagai Sekretaris Utama Lembaga Administrasi Negara.

Diklat yang pernah diikuti secara berjenjang mulai dari Diklat Prajabatan tercatat sebagai 10 peserta terbaik, Diklat ADUM sebagai peserta terbaik I, Diklat SPAMA sebagai 10 peserta terbaik, Diklat Pim II sebagai 10 peserta terbaik, dan Diklat Pim I sebagai peserta terbaik I.

DR. Adi Suryanto, M.SI juga banyak berperan dalam proses Reformasi Birokrasi di LAN, baik sebagai Ketua Tim RB LAN sejak 2010 dan juga memimpin proses Pembaharuan Diklat Pim Pola Baru. Pernah terlibat dalam studi evaluasi Otonomi Khusus Papua.

Adi Suryanto memiliki pengalaman profesional dalam berbagai aspek penyelenggaraan negara dan kebijakan mulai dari bidang pendidikan dan pelatihan aparatur, perencanaan pemerintahan, manajemen kinerja dan sebagainya.

Selain mengajar pada program Magister, Kepala LAN Adi Suryanto juga aktif mengajar di berbagai Diklat untuk Aparatur Sipil Negara, baik diklat Teknis, maupun diklat Struktural (Diklatpim I, II, III, dan IV) serta diklat Prajabatan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Khofifah Tepis Tudingan Harlah Muslimat NU Dipolitisasi: Tidak Ada yang Patut Dicurigai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *