42.802 Orang Tinggalkan Jawa ke Sumatera via Pelabuhan Merak di H+3 Lebaran

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi puncak arus balik lebaran akan terjadi pada Minggu dan Senin yaitu 14 sampai 15 April 2024.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat 12 April 2024.

Dia pun mengamini pernyataan Menteri Berhubungan Budi Karya Sumadi untuk para pemudik kembali pada puncak arus mudik. Dia berharap bisa dilakukan hari ini, Sabtu (13/4/2024).

“Hari Minggu dan Senin (puncak arus balik). Makanya kemarin Pak Menhub juga mengimbau untuk balik lebih awal, mulai hari ini,” kata Aan.

“Jangan tunggu puncak (arus balik lebaran),” sambung dia.

Terlebih, lanjut dia, ada diskon untuk tarif tol yang disediakan pemerintah guna mengantisipasi kepadatan volume kendaraan yang membludak di arus balik lebaran.

“Kami juga mengimbau menunda balik setelah tanggal 17, 18, 19 April 2024, tol juga memberi potongan harga di tanggal 17, 18, 19,” jelas dia.

Aan berharap seluruh pemudik dapat memanfaatkan berbagai pilihan waktu perjalanan serta manfaat fasilitas yang diberikan pemerintah.

“Manfaatkan itu (diskon tarif tol), sehingga tidak semua di puncak arus. Silahkan para mungkin kementerian, lembaga, swasta, yang mungkin bisa bekerja melalui rumah, work from home, itu bisa dilaksanakan,” Aan menandaskan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Profil dan Harta Kekayaan Nawawi Pomolongo yang Ditunjuk Jokowi Gantikan Firli Bahuri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *