3 Pernyataan Mahfud Md Mundur dari Menko Polhukam, Sudah Siapkan Surat dan Segera Bertemu Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Mahfud Md saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ditengah pencalonannya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Namun baru-baru ini, Mahfud Md mengumumkan mengundurkan diri sebagai Menko Polhukam. Surat pengunduran diri sudah ia cetak dan tinggal menunggu jadwal bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Maka hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya,” Mahfud lewat siaran langsung dari Lampung, Rabu 31 Januari 2024.

Mahfud menyebut saat ini Jokowi tengah berada di luar Jakarta hingga hari ini, Kamis (1/2/2024). Sehingga ia baru bisa menyerahkan surat pengunduran diri pada hari tersebut, atau segera setelah Jokowi kembali ke Istana.

“Presiden berada di luar Jakarta sampai Kamis,” kata Mahfud.

“Saya tidak akan mengatakan apa-apa sebelum saya bertemu dengan bertemu kepada Presiden, saya hanya akan menyampaikan surat singkat saja, dengan itu tadi saya dulu diangkat dengan hormat, menerima pengangkatan dengan hormat, saya akan pamit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau (Jokowi),” sambung dia.

Menurut Mahfud, ia tak bisa asal mundur tanpa bertemu langsung dengan Jokowi. Sebab Cawapres pendamping Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo ini mengaku diangkat dengan baik-baik. Oleh karena itu, kata Mahfud, harus menjaga etika.

Berikut sederet pernyataan Cawapres nomor urut 03 Mahfud Md mundur sebagai Menko Polhukam dihimpun Liputan6.com:

 

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, memberikan tanggapan mengenai mundurnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Infografis Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Libur Panjang Nataru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *